Rabu, 23 Oktober 2013

SONY ERICSSON W200i

Posted by Unknown On 10.01
SONY ERICSSON W200i 
      Haisobat, guttenmorgen.. Kali inisayaakansedikitberbagicerita 'bout my handphone..Tancap!!

Iniadalahsekilastampilanhandphone-ku Ada yang tau?Pasti tau dong..


     HandphoneinikeluaranSonny Ericsson yang cukuppopuler di th 2007. Yap, beneer..SE W200i, seratusbuatkamu.HP model candy bare iniakubeli (baca: pakaigoceksendiri) waktumasihsmp, yawalaupunmintatambahanortujuga. Hehe SE W200i iniadalahhpkedua, setelahesiaku (HPpertama) berenang di salurandrainessedepansekolah. Huhu..Awalnnyasih, gakdibolehinpeganghpsetelahitu.MakanyabutuhpengorbananekstrabuatbelisiWalkPhoneini, mulaidari diet makan di sekolah, alias nabungsampaingucurin air mata di depanortu..Haha (acting) "janganmenirukisahini".Alhasil, di awalth 2008 HPinisudahadadigenggaman.


     HP yang kubeli di PTCini, punyabanyakkelebihan, biladibandingkandenganHPpertamaku, mulaidarikapasitaspesan yang bisadisimpan, fitur yang tersedia (mulaidari java, Walkman, note, hinggaaplikasiwajibyakninews reader), bisaenggaknyanggantitema, sampaiawetenggaknyabaterai (pengaruhgakya.. Lol). Nah, lewatsi Walkman iniakujadikenalsama yang namanya news reader..nahapaitu? Bakaldibahas, simakbaik-baik..news reader iniberisiinformasisemacam media massakalodalambentuk hardcopy sihbiasakitapanggil Koran. Tapidiaini softcopy nya, danbedanyalagi, info di dalamnyainigakhanyaseputar Surabaya or Indo.Tapi, sampaihotnews di UK. Sip kan..caraoperasionalnyagimana? Gampang..tinggalklikpilih, terusadapanduannya. O ya, yang paling beda, SEkuiniadawalkmandankameranyalho..HehebedasamaESIAkudulu. Biarlengkap, bacaspesifikasinyasaja, cekidot…
- GSM 850/900/1800/1900
- layarTFT 256k colors, ukuran 1.8 inci
- konektifitasGPRS, bluetooth, & port USB 2.0
- memory internal 27mb,
- memory external stick micro (M2) up to 2GB
- kameraVGA, video
- standby up to 300h
- talk time up to 7h
- dimensi : 101x44x18mm / 85g

 SE sendiripunyabeberapakelebihan, antaralain :
1. Bisa internet InternetanlewatHPinisungguhsangatmenyenangkan, karenaproser loading & download nya yang cepat. Tapi, tetepsih, jeniskartusim yang dipakaiturutandil.
2. Berbasis java Denganhapeinitemen-temenbisamembuka file java. Contoh : game &aplikasi yang bisadidownload di website HPpenyedia game danaplikasi java.
3. Walkman Dengerinmusik yang bisamemanjakantelinga, karenaHPinisudahversiwalkman yang hasilsuaranyajernih, lumayankerasdanberkualitas. Ada EQUALIZER nyajugalho, jadikitabisamengubah-ubah nadalagusesuaikeinginankita.
4. USB& modem Sayabisamemindah file kekomputerdengankoneksi port USB (kabel data) yang sudahtersediaketikamembelihpini. Dan ternyata HP inijugabisauntuk modem.
5. Slot card memory (micro stick M2) Denganmemori card eksternal, bisamenyimpan file-file yang kitabutuhkanseperti mp3, video, gambar, dlldenganruangpenyimpanan yang cukupluas (tergantungkapasitasmemori)
6. Camera VGA Bisapotrat-potretsanasinidan video record berformat 3gp denganHPW200i. Walaupunkualitasgambardan video kurangmemuaskan.
7. Radio FM Sesekalidengerinmusik radio biargakbosendenger mp3, yang menggunakan headset sebagaiantenanya.
8. Bisa copy paste teks Jadilewat HP inikitabisacopasteks, baikdaripesan, kontak, maupun URL. Nah lho, mantapkan? Jadigakusahdeh, kita repot-repot ketikulang (meminimalisirjarikeriting)
9. Baterainyaantiludes

Dengan fitur musik secara terus menerus, kamera, serta internetan membuat boros energi dan menghabiskan baterai, beruntung Sony Ericsson memberi baterai Li-Polymer BST-36 780 mAh. Dalam sekali charging, ponsel ini sanggup bertahan 3 hari stand-by. Disampingkelebihannya, HP model walkmaninijugamemilikibeberapakekurangan, yaitu :
1. Kameramasih VGA
2. Software mudahrusak
3. Belumbluetooth HP inimasihmenggunakankoneksi infrared untukbertukar file denganhp lain. Jaditerkesanlama danngerepotinjuga, hehe
4. Joystick navigation Oke, saya rasa paparan di atascukup.Semogabermanfaat..

DAFTAR PUSTAKA
1. http://agoengtechnoreal.blogspot.com/
2. http://oyotpring.blogspot.com/
3. http://rahmans3nity.wordpress.com/
4. https://indonesiamengajar.org/
5. http://www.gsmarena.com/sony_ericsson-phones-19.php

Written by :Ummu Al Khotimah (XII-A4 / 30)
Categories:

0 comments:

Posting Komentar