Rabu, 23 Oktober 2013

NX-G923 Dual GSM

Posted by Unknown On 06.58


NX-G923 Dual GSM

NX-G923 Dual GSM
            Ini kisah tentang aku dan HP-HP ku. Kalian yang baca ini biasa aja jangan sampai kagum gitu. Emang dasar aku orangnya suka curhat jadi jangan banyak komentar kalau bakalan ada selingan curhatanku di tugas TIK ini. Oke lanjut. Pertama kali aku punya HP sendiri itu kelas VII SMP. Rasanya seneng banget punya HP sendiri lhoo walaupun kalau zaman sekarang sih HP ku saat itu bisa dibilang jadul. Tapi seingetku dulu My Daddy bilang kalau HP ku bagus kok bisa dibuat sms'an sama telfon. Bisa juga dibuat main Snake dan Bounce. Seruuu loh main itu hahha. Yah namanya juga aku yang masih polos percaya aja sih eh sampai sekarang juga aku masih polos sebenarnya. HP pertama ku itu NOKIA yang lama tapi aku lupa tipenya. Layarnya berwarna kok gak kuning hihi.

            Dan seiring perkembangan zaman dan mengikuti arus globalisasi dan modernisasi HP ku berevolusi menjadi HP dengan berbagai macam tipe dan akhirnya menjadi NX-G923 Dual SIM yang sekarang aku gunakan. HP ini sering mengakibatkan kontroversi kalau di kelas karena menimbulkan getaran yang sangat dahsyat kalau lagi hening di kelas wkwk. Aku mendapatkan HP ini sebagai pengganti HP NOKIA 2300 ku yang rusak karena jatuh dari ketinggian yang aku pun tidak tau tingginya berapa cm haha. Waktu itu aku kelas X baru masuk SMA. Kata My Daddy dulu pakai HP ini aja sementara karena HP Nexian waktu itu nganggur di rumah. Seingetku dulu beli HP ini di... kan My Daddy punya teman lha temannya ini punya toko HP lha disitu belinya. Aku gak ikut beli kan waktu itu My Daddy belikan HP ini untuk My Sister terus yah gitu diturunin ke aku. Iyaa gitu ceritanya.
            Spesifikasinya NX-G923 Dual GSM itu lebih dari empatbelas spesifikasi. Yang pertama Dual GSM 900/1800MHz enak lho dua kartu. Kartu yang satunya buat intenetan terus yang satunya lagi buat sms'an. Tapi yah gitu gak enaknya kalau dua kartu pulsanya habis bersamaan. Colour LCD  juga tapi menurutku HP sekarang udah banyak yang beginian ini. Ada MP3 Player, GPRS, Camera juga lho tapi menurutku ini juga udah sering ada HP spesifikasinya beginian. HP ini memang HP internet mangkanya ada aplikasi buat chatting dan facebook kalau bahasa inggrisnya Supports Chatting Applications and Supports Facebook. Iya kayak gitu. Terus HP ku ini Trackball ada enaknya tapi ada juga gak enaknya. Enaknya itu seru maen HP sambil mainin Trackballnya yang bulet-bulet itu haha. Gak enaknya yah gitu keseringan dibuat main jadi Trackballnya mudah rusak terus dibenerin di toko yang bisa buat benerin HP  yah gitu itu emang iya uang jajan biasanya yang tak buat bayar huh. Spesifikasi yang lain itu Voice Recorder, Audio Recorder, dan Stereo Speaker iya emang banyak juga HP yang ada beginiannya. NX-G923 ini juga ada Bluetoothnya jadi enak kalau habis foto-foto pakai HP teman bisa dikirim ke HP ku. Ada memori luarnya juga kalau dalam bahasa inggris Supports External Memory. Ada Handsfree sama Warranty 12 Months lhoo. HP ku ini dua bahasa (Indonesia-Inggris) kalau HP mu? :p
iya itu aja sih spesifikasi NX-G923 ku lebih dari empatbelas spesifikasi hahahha.
            Hmm... kalau ngomongin kekurangan dan kelebihan udah ada yang aku jelasin tadi di atas sekalian jelasin spesifikasniya hehe. Tapi kayaknya ada yang belum aku ceritain. Aku ceritain kekurangannya dulu ya. Kekurangan HP ku ini yang paling bikin aku males itu Cameranya yang sumpah kurang jauh di atas standar bagus. Aku gak tau jalan pikiran orang yang membuat HP ini daripada dikasih Camera yang beginian yah mendingan gak usah dipasang Camera deh. Dan yang paling banyak kurangnya itu di sistem aplikasinya. Kalau ngirim foto aja harus satu-satu gak bisa dikirim langsung banyak. Penyimpanan pesannya juga aneh. Beda banget kayak HP-HP Nokia gitu yah namanya juga HP China wkwk. Orang China kan kebanyakan matanya sipit dan mengakibatkan melemahnya daya pengelihatan jadi agak salah gitu bikin sistemnya. Yah anggap saja begitu lha. Tapi orang mata sipit kadang ada juga yang lucu lho matanya itu cuma segaris. Biasanya sih orang-orang yang mata sipit lebih bagus kalau pakai kacamata karena bisa nutupin matanya tapi lucu hahaha #uoposeh. Kelebihannya juga ada kok. Iya lha ada. Aku suka HP ini karena banyak aplikasi buat internetannya. HP ku ini juga qwerty jadi enak gitu kalau dibuat ngetik gak tau kenapa ya memang aku lebih suka HP qwerty hehe. Dan kelebihan utama HP NX-G923 adalah kalau orang gak ngamati lebih dekat pasti ngiranya Blackberry. Ya aku sih fine-fine aja orang mengira seperti itu hahaha. Mungkin juga HP ini sengaja dibuat hampir sama dengan Blackberry yang lagi larisnya dipasaran waktu itu. Apa lagi yah hmm kayaknya itu aja sih.
            Aplikasi yang sering aku gunakan yah Opera Mini. Enak aja sih buat internetan. Biasanya sering aku pakai untuk twitteran. Sekalian follow twitterku yang baru @faldaKA yah akun yang lama dihack sama fans huh. Bisa juga buat browsing google gitu. Bisa kok dibuat buka blog sekalian aja buka blog ku ya hehe. Ada juga Aplikasi Facebook, biasanya yah aku pakai facebookan. Aplikasi Chatting juga seru yang paling sering aku pakai eBuddy buat chatting di facebook kalau aku gak bisa ol di PC. Semua aplikasi yang ada di HP ku sih sebenarnya aku pakai semua tapi yang sering yah 3 itu hehe.
            Menurut ku sih ya aplikasi yang ada di HP ku dan yang harus diketahui oleh pelajar yah Opera Mini. Karena dengan Opera Mini kita bisa membuka semua website sehingga kita bisa mendapatkan beberapa informasi pengetahuan tentang itu. Bagi kalian yang Hpnya belum ada Opera Mininya aku saranin buruan download. Caranya mudah kok. Yaudah tinggal download aja gitu. Buka aja www.operamini.com terus ikuti langkah selanjutnya. Iya gitu caranya hehe.






Tentang penulis
Nama               : Falda Kumala Aprilya
Ttl                    : Lamongan, 14 April 1996
Facebook         : Falda Kumala Aprilya
Twitter             : @faldaKA
E-mail              : falda_14@yahoo.com
Blog                : faldakupril.blogspot.com

Categories:

0 comments:

Posting Komentar