Selasa, 22 Oktober 2013

Galaxy S3 mini

Posted by Unknown On 21.52
Pada era globalisasi saat ini perkembangan teknologi berkembang sangat pesat terutama perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang selalu mengeluarkan inovasi baru dan semakin canggih ,salah satu teknologi informasi yang saat ini tidak dapat dihindari oleh semua remaja adalah Handphone. Maka tidak heran jika semua anak remaja pada saat ini rata-rata mempunyai handphone. Begitu pula dengan saya ,saya memiliki handphone yang bermerek Samsung dan bertipe Galaxy S3 mini .Saya mendapatkan handphone ini dengan cara dibelikan oleh orang tua saya ,mereka membelikan saya handphone ini di Plaza marina pada saat kami sekeluarga berjalan-jalan pada saat itu .

Spesifikasi teknis dari Samsung Galaxi S3 mini berdimensi: 121.6 x 63 x 9.9 mm dan mempunya berat  111.5 gram ,layarnya yang Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16M warna (480x800p) dan lebar layarnya 4 inch. Memory pada Samsung galaxy S3 mini sebesar 8/16GB internal, 1GB RAM dengan card slot microSD up to 32GB, network yang digunakan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100. SIM cardnya adalah mini-SIM camera pada Samsung galaxy S3 mini sudah mencapai 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash dan di lengkapi kamera depan tetapi masih VGA. Sensor yang digunakan antara lain Accelerometer, gyro, proximity, compass .Videonya mencapai  720p @30fps, OS pada handphone ini sudah memakai Android OS, v4.1 (Jelly Bean), dengan CPU 1 GHz dual-core Cortex-A9, GPU  Mali-400, dan Chipset  NovaThor U8420. Samsung S3 mini tersedia warna pebble blue dan putih. Samsung galaxy S3 mini juga mempunyai radio yaitu Stereo FM radio dengan RDS dan dilengkapi Bluetooth v4.0 dengan A2DP, LE, EDR. Dilengkapi juga USB microUSB v2.0 dan kapasitas baterai removable Li-Ion 1500 mAh .
Pada suatu benda pasti ada kelebihan dan kekurangan ,kelebihan dari handphone tersebut adalah1 GHz dual-core Cortex-A9, RAM 1GB, layar lebar 4-inch, memory internal besar 8/16GB, kamera sudah dilengkapi LED flash dan autofocus, sistem operasi sudah Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan kelemahan pada daya tahan baterai kurang hanya 1500 mAh, hasil kamera agak kuning (beberapa unit saja), kamera depan masih VGA.
Fitur yang paling sering saya gunakan pada handphone saya adalah pemutar music, internet dan permainan atau game. Saya suka menggunakan aplikasi pemutar music karena bila saya jenuh dengan pelajaran ataupun hal yang lain saya suka mendengarkan music selain itu mendengarkan music juga sebagian dari hobi saya. Internet salah satu aplikasi yang memiliki fungsi sangat banyak, salah satu fungsinya adalah kita dapat mengerti semua yang ingin kita ketahui tanpa harus bersusah payah karena hanya dengan membuka internet kita dapat mencari semua yang ingin kita cari. Aplikasi permainan memiliki fungsi sebagai aplikasi tambahan dalam handphone, saya sering menggunakan aplikasi tersebut karena bagi saya aplikasi ini sudah menjadi refreshing tersendiri bagi saya.

Menurut saya fitur yang paling menarik dan bermanfaat untuk diketahui oleh public pelajar adalah internet karena dengan internet kita browsing untuk mencari tugas tugas sekolah, selain itu internet juga bisa dijadikan pengetahuan tambahan bagi para pelajar. Tetapi kita juga harus berhati-hati dalam penggunaan internet karena banyak juga penggunaan internet disalahgunakan oleh para pelajar seperti download film pornografi dan sebagainya. 

BY : Fernanda Sheila Shaffira ( 15 )
Categories:

0 comments:

Posting Komentar