Senin, 28 Oktober 2013

Sony Ericsson K510i

Posted by Unknown On 19.47
Handphone bertipe K510i saat ini yang saya gunakan, handphone ini bisa saya dapatkan karena saya mendapatkan nilai yang memuaskan saat berada di smp dahulu. Hp pemberian ayah saya yang tersayang ini sangat bersejarah karena mengingatkan tentang perjuangan saya mendapat Hp baru yang melelahkan, meski Hp ini agak jadul tetapi saya sangat menyukainya karena kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Perasaan saya pada saat mendapat Hp baru itu sangat lega dan bangga akhirnya perjuangan saya tidak sia-sia Merek hp ini adalah Sony Ericsson, dulu ayah saya beli pada tahun 2010 di WTC (Wonokromo Trade Center) Surabaya. Meskipun bagi oarang-orang Hp ini terlihat remeh tetapi saya sangat menghargai pemberian ayah saya mungkin susah untuk dilupakan. Tak terlupa Hp ini juga tahan banting dan sempat tercebur air namun masih bisa dipakai dengan dikeringkan oleh hairdryer.

Berikut spesifikasinya, General – 2G network GSM 900/1800/1900 , mini sim berstatus Discontinued. Body dimensionnya berukuran standart kantong baju tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil 101x44x17mm(3,98x1,73x0,62)in. Beratnya juga ringan yaitu 82 gr (2,98oz) display Typenya TFT256K colours, sizenya 128x160pixel density) wallpapers, dan screen savers. Sound types vibrations : downloadable polyphonic, ada Mp3 nya juga lho . . . AAC ringtones, composer
 walaupun memory cardslot nya tidak ada tapi masih ada juga memory internalnya berukuran 28Mb, Phonnebook 1000 entries,call records 30 received. Data ber GPRS class 10 (4+1/3+2 slots),32-48 Kbps,bluetooth, dan tidak lupa masih terdapat Infrared port serta USB. Cameranya Primary 1,3Mp,1280x1024 Pixels bisa digunakan buat videonya juga.
Tak lupa dengan featuresnya yaitu :
a)      Messaging : sms,mms,Email,Instant Messaging walaupun tak istimewa yang terpenting bisa dipakai.
b)      Browser : Wap 2.0/HTML, HTML(net Front)
c)       Games: mini 901 FBT,Quadrapop + downloadable
d)      Berjava : MIDP 2.0
e)      Colours : Midnight Black exchangeable style-up covers
Batterynya tahan lama minimal sehari dan bisa dibawa di luar kota, ukurannya Li-ion 750mAHbattery (BsT-36) stand-by up to 360 h, talk time up to 6h. Chargernya tak perlu lama 2jam saja bisa kuat dibawa selama 2hari tapi tergantung pemakaiannya juga. Tak lupa dengan MISC Sar us 102W/kg (head) 0,91 W/Kg (body),Sar E4 0,75W/Kg (head)
Kelebihan dari Handphone ini karena terdapat Java, Games , Mp3 player bluetooth, infrared yang masih guna, kameranya juga masih baik 1,3 Mp. Terdapat juga efek kamera panorama dan FaceWarp yang digunakan untuk mengedit foto menjadi foto lucu dan unik. Yang paling spesial adalah terdapat tombol Minimize di samping Hp.
Namun setiap kelebihan pasti ada kekurangannya,   kekurangannya adalah tidak ada memory external, tidak ada radionya layarnya pas-pasan 128x160 kekurangan yang paling menjengkelkan adalah USBnya juga sering eror. Tidak bisa memuat aplikasi diatas 1,5Mb. Dan memory Internalnya cuman 28 Mb.

Fitur yang sering saya gunakan adalah messaging soalnya saya sering menggunakannya untuk sms, bertanya soal ulangan cara mengerjakan tugas pokoknya berguna. Selain itu saya menggunakan fitur alarm dan browsing. Karena sangat membantu saya dalam bangun tidur dan alarm untuk mencatat hari-hari penting, tugas. Kalau browsing buat membantu menyelesaikan mengerjakan tugas dan bersosial media.

Langkah-langkah dalam menggunakan fitur yang menurut saya paling menarik dan bermanfaat adalah Browsing , pasti tau kan ! berikut langkah-langkahnya tekan menu - teken tombol ok pada layanan internet- isi pada kolom cari sesuai dengan kebutuhan. Mudah dan praktis.

BY : Rachmani Dwi Permatasari (25)
Categories:

0 comments:

Posting Komentar