Rabu, 06 November 2013

Blackberry 8830

Posted by Unknown On 06.30


Blackberry 8830 itulah hp yang saya gunakan hingga sekarang ini. Saya memakai hp itu berawal dari sejak kelas 2 SMP dan saat itu juga saya ingin memiliki hp Blackberry karena teman main saya mempunyai hp Blackberry. Suatu hari, saya membuka Kaskus melalui internet dan mencari satu persatu yang sesuai dengan saya juga uang yang saya punya. Setelah lama mencarinya, akhirnya Blackberry 8830 lah yang cocok untuk saya, tak luput juga saya bertanya kualitas hp ini. Setelah bertanya cukup lama, akhirnya saya mau membelinya dan mentrasnfer uang kepada orang yang menjual barang tersebut. Selama 2 hari aku menunggu, akhirnya barang yang saya inginkan datang dengan lengkap tanpa cacat.

Hp ini pun juga terdapat spesifikasi teknisnya, seperti :
1.       General
2G Network GSM 900 / 1800 / CDMA2000 1x EV-DO
2.       Body
Dimensions: 114 x 66 x 14 mm
Weight: 132 g
Keyboard: QWERTY
3.       Display
Type: TFT, 65K colors
Size: 320 x 240 pixels, 2.5 inches (~160 ppi pixel density)
4.       Trackball navigation
5.       Sound
Alert types: Vibration; Polyphonic, MP3 ringtones
Loudspeaker: Yes
3.5mm jack: No
6.       Memory
Card slot: microSD
Internal: 64 MB storage, 16 MB RAM
7.       Data
GPRS: Yes
EDGE: Yes
WLAN: No
Bluetooth: Yes, v2.0
USB: Yes, miniUSB
8.       Features
Camera: No
OS: BlackBerry OS
Chipset: Qualcomm MSM6550
Messaging: SMS, MMS, Email, Instant Messaging
Browser: HTML
Radio: No
GPS: Yes
Java: Yes
Colors: Black
9.       BlackBerry maps
10.    Media player
11.    Organizer
12.    Organizer
13.    Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
14.    Voice dial
15.    Battery
Standard battery, Li-Ion 1400 mAh

Di saat memakai cukup beberapa lama, Blackberry ini terdapat kelebihannya, antara lain :
1.       System Full Backup/Recover sebagian maupun sepenuhnya mempermudah user dalam membackup data-data penting
2.       Ketika mengganti unit blackberry baru, anda cukup menggunakan fungsi Change Device dan data-data penting beserta setting dan 3rd party software (jika compatible) tercopy dengan mudah ke device blackberry baru.
3.       Fungsi Autotext, anda tinggal mendefine keyword lalu mengasosiasikan dengan isi pengganti yang biasanya berisi text/character yang panjang, dan digunakan dengan mengetikan keyword, maka isi pengganti akan menggantikan keyword tersebut.
semisal, anda mendefine autotext home, ketika anda ketik, digantikan dengan alamat lengkap, rt-rw,phone,kodepost dlsb yang anda inginkan.
4.       Fungsi Search sangat powerfull untuk menemukan di field manapun dari nama, subject bahkan content, sehingga membantu kita menemukan hal yang kita cari.
5.       Profile pada blackberry sangat flexible, untuk setiap account email, sms,mms,phone,facebook dlsb dapat diatur ringtone/vibrate dan led signnya
6.       Feature Speed Dial pada blackberry qwerty sebanyak pilihan a-z,dikurangi default key. Membantu sekali dalam melakukan telepon cepat
Selain kelebihan, kekurangannya pun juga pasti ada seperti :
1.       Belum (hingga tulisan ini ditulis) mendukung conference call.
2.       tidak native membawa kemampuan untuk menerima dan mengirimkan fax (karena fungsi email+attachment harusnya dapat menggantikan hal ini).
3.       Fungsi rekaman native (voice recorder) berkemampuan jelek dan hanya mampu merekam 10 menit dan dalam format yang tidak umum (seperti mp3,wav dlsb), software pengganti
Hp Blackberry ini terdapat banyak aplikasi tetapi aplikasi yang sering saya gunakan yaitu Blackberry Messenger, SMS dan Music karena setiap waktu selalu membuka aplikasi tersebut. Dimana selalu ada yang ngechat maupun sms dan jika saya tidak lagi sibuk saya selalu memutar musik hingga membuat saya tidur. Salah satu dari aplikasi Blackberry ini harus diketahui oleh semua orang yaitu Voice Note
Categories:

0 comments:

Posting Komentar